Tahun Ini Tidak Ada Cap Go Meh di Kota Cirebon

Tahun Ini Tidak Ada Cap Go Meh di Kota Cirebon

CIREBON - Rangkaian akhir perayaan Tahun Baru Imlek, yakni Cap Go Meh di Kota Cirebon, dipastikan tak digelar tahun ini.

Belum meredanya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, menjadi alasan dibatalkannya perayaan yang masuk dalam kalender wisata tahunan Kota Cirebon tersebut.

Humas Vihara Dewi Welas Asih, Henry Susilo Perkasa menyatakan, ditiadakanya festival puncak Tahun Baru Imlek tersebut untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi timbulnya kluster baru.

Selain itu, keputusan tersebut juga diambil untuk mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Tentunya kami juga empati dengan situasi yang terjadi saat ini. Sehingga, sejak jauh-jauh hari, kami sudah memutuskan kalau perayaan Cap Go Meh tidak dilaksanakan,” ungkapnya.

Cap Go Meh sendiri merupakan akhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilakukan setiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa.

Tak saja oleh masyarakat keturunan Tionghoa, festival ini juga selalu menarik perhatian masyarakat pada umumnya. Termasuk para wisatawan yang datang dari luar daerah.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: